eProceedings of Management
Vol. 11 No. 1 (2024): Februari 2024

Pengaruh Brand Awareness Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Palugada Streetwear Pada Pengguna Instagram Di Kota Bandung (Studi Untuk Generasi Z)

Darnaufal, Mochamad (Unknown)
Firmialy, Sita Deliyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Keputusan pembelian yang dilakukan oleh pelanggan pada suatu produk perusahaan akan meningkat seiring dengan kesadaran pelanggan akan suatu merek. Adapun penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dari kesadaran merek terhadap suatu keputusan pembelian produk Palugada Streetwear pada pengguna Instagram di Kota Bandung yang dilakukan kepada Generasi Z. Tujuan dilakukannya penelitian untuk mengetahui bagaimana kesadaran merek berpengaruh pada keputusan pembelian Generasi Z yang menggunakan Instagram pada produk Palugada Streetwear di Kota Bandung. Studi ini menerapkan teknik kuantitatif & jenis penelitian deskriptif dan kausal. Sampel yang dipergunakan yakni sebanyak 120 responden. Teknik analisis data menerapkan analisis deskriptif dengan analisiss regresi linear sederhana. Penelitian ini memiliki hasil analisis deskriptif kesadaran merek dan keputusan pembelian masuk dalam kategori sangat tinggi. Hasil regresi linear sederhana mengemukakan hasil bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk Palugada Streetwear pada Generasi Z pengguna Instagram di Kota Bandung. Kata kunci-pemasran, produk busana, kesadaran merek, keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...