eProceedings of Management
Vol. 11 No. 3 (2024): Juni 2024

Pengaruh Konten Review Terhadap Brand Image Somethinc Pada Subscribers Youtube Abel Cantika

Putri, Chintya Yunisy (Unknown)
Pamungkas, Indra Novianto Adibayu (Unknown)
Pramesthi, Jasmine Alya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Tingkat penggunaan media sosial yang tinggi menyebabkan perubahan signifikan terutama di bidang pemasaranproduk dan jasa. YouTube merupakan media sosial yang menyajikan informasi dalam bentuk audio dan visual sertajumlah pengguna YouTube di Indonesia mencapai 139 juta pada tahun 2023. Konten yang disebarkan dalam YouTubesalah satunya ialah konten review produk oleh beauty influencer. Pesan influencer dinilai dapat mempengaruhiaudiens dalam memenuhi kebutuhan informasi. Hal tersebut dimanfaatkan oleh perusahaan Somethinc untukmenciptakan brand image melalui konten review oleh beauty influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh konten review beauty influencer terhadap brand image Somethinc menggunakan message design logictheory dalam perspektif pesan. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan purposive sampling sertajumlah responden sebanyak 400 orang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa konten review beauty influencerberpengaruh signifikan terhadap brand image Somethinc sebesar 0,167 atau 16,7% sedangkan 83,3% lainnyadipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci-konten review, citra merek, logika desain pesan, pesan, influencer.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...