eProceedings of Management
Vol. 11 No. 3 (2024): Juni 2024

Analisis Personal Branding Lifni Sanders Mengenai Pemaknaan Kecantikan Wanita Indonesia

Aditia, Dinda Sela (Unknown)
Wisudawaty, Hanna (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini membahas tentang mengenai pemanfaatan media sosial Youtube dalam membangun personal brandingLifni Sanders atau lebih dikenal dengan Livjunkie . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanabentuk personal branding yang telah dilakukan oleh Lifni Sanders selaku influencer kecantikan dengan memanfaatkanmedia sosial youtube. Peneliti menganalisis bagaimana personal branding Lifni Sanders dengan menggunakan duadari delapan konsep personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya (Siswiyanto, 2020:9). Kedua konseptersebut adalah: The Law of Specialization, The law of good will . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdengan jenis metode pendekatan fenomenologis, interpretif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancaramendalam, dokumentasi, dan observasi kepada informan kunci dan informan ahli. Berdasarkan hasil penelitianmenunjukkan bahwa personal branding yang dibangun oleh Lifni Sanders mencerminkan sisi spesialisasi yang terlihatpada orisionalitas konten, kemudian Lifni Sanders menunjukkan sisi kepribadian dirinya yang apa adanya, selarasdengan realita dan juga pada media sosialnya. Yang tak lain untuk di analisis dengan pemaknaan kecantikan wanitaIndonesia yang memang telah di konstruksi habis habisan oleh media . Kata Kunci-personal branding, Lifni Sanders , kecantikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...