Penelitian ini membahas Manajemen krisis yang dilakukan oleh public relations PT Industri Kereta Api (Persero).Krisis merupakan konfrontasi intensif dahsyat yang terjadi dalam waktu singkat dan berbahaya sehingga harusdilakukan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikanmanajemen Krisis yang dilakukan PR PT INKA (Persero) dalam mengahadapi isu negatif pada pintu kereta LRTJabodebek. Penelitian ini meneliti tentang komunikasi krisis yang dilakukan oleh PR PT INKA (Persero) dilihat dariSituational Crisis Communication Theory menggunakan analisis studi kasus metode penelitian kualitatif. Penelitianmenemukan bahwa PR PT INKA telah melakukan manajemen krisis mulai dari tahapan pra krisis, krisis hingga pascakrisis dengan baik, namun masih ditemukan kekurangan dalam upaya manajemen krisis dalam merespon krisis padatahapan rebuild. Kata Kunci-manajemen krisis, krisis PR, public relations.
Copyrights © 2024