eProceedings of Management
Vol. 11 No. 3 (2024): Juni 2024

Manajemen Krisis Public Relations PT INKA (Studi Kasus Pada Issue Pintu Kereta LRT Jabodebek)

Sakinah, Fauzi Nurul (Unknown)
Mukhlisiana, Lusy (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini membahas Manajemen krisis yang dilakukan oleh public relations PT Industri Kereta Api (Persero).Krisis merupakan konfrontasi intensif dahsyat yang terjadi dalam waktu singkat dan berbahaya sehingga harusdilakukan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikanmanajemen Krisis yang dilakukan PR PT INKA (Persero) dalam mengahadapi isu negatif pada pintu kereta LRTJabodebek. Penelitian ini meneliti tentang komunikasi krisis yang dilakukan oleh PR PT INKA (Persero) dilihat dariSituational Crisis Communication Theory menggunakan analisis studi kasus metode penelitian kualitatif. Penelitianmenemukan bahwa PR PT INKA telah melakukan manajemen krisis mulai dari tahapan pra krisis, krisis hingga pascakrisis dengan baik, namun masih ditemukan kekurangan dalam upaya manajemen krisis dalam merespon krisis padatahapan rebuild. Kata Kunci-manajemen krisis, krisis PR, public relations.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...