Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media marketing activities pada game Genshin Impact dalammedia sosial X (Twitter) terhadap brand loyalty. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari aktivitaspemasaran atau drip marketing yang dilakukan game Genshin Impact di media sosial X (Twitter) terhadap loyalitasmerek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan data dari responden dikumpulkan melalui penyebarankuesioner di media sosial X (Twitter). Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, teknik pengabilansampel menggunakan nonprobabilitas untuk pemilihan responden. Jumlah sampel pada penelitian sebanyak 100responden, dengan memiliki kriteria yaitu pemain game Genshin Impact dan memiliki media sosial X (Twitter).Menggunakan analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) yang merupakan metode analisis yangdigunakan, dan menggunakan software SmartPLS. Berdasarkan hasil yang didapatkan, dapat disimpulkan aktivitassocial media marketing berpengaruh positif terhadap brand loyalty dan juga pada Social Media Marketing Activitiesdalam drip marketing memperoleh nilai t- statistic sebesar 48.727 dan path coefficient sejumlah 0.893. Hal tersebutdapat diartikan bahwa kegiatan aktivitas pemasaran di media sosial X (Twitter) sudah baik, berinteraksi, memberikanberbagai macam konten drip marketing di media sosial X (Twitter) dan juga memberikan interaksi yang positif kepadapara pemain game Genshin Impact Kata Kunci-aktivitas pemasaran media sosial, game, Genshin Impact, loyalitas merek.
Copyrights © 2024