Permasalahan yang di hadapi oleh Warunk Upnormal adalah Pelayan masih kerepotan jika pemesanan dilakukan melalui manual, karena pelayan harus mencatat dengan manual pesanan dari konsumen. Masalah berikutnya adalah saat melakukan laporan petugas pelayan harus merekap secara manual data pemesanan yang ada sehingga sering salah dalam perhitungan dan memerlukan waktu lama. Dengan berkembangnya teknologi informasi perusahaan bisa memanfaatkan teknologi untuk permasalahan yang ada. Melalui teknologi informasi perusahaan dapat membuat sistem manajemen restoran berbasis website. Dengan adanya sistem manajemen restoran berbasis website yang terintegrasi maka konsumen dapat langsung memilih makanan dan minuman yang akan di pesan dari website. Kemudian saat sampai restoran langsung mencetak pesanan yang sudah dipesan sebelumnya dengan memasukkan kode pesan. Pesanan langsung akan masuk ke system dapur setelah pesanan selesai data akan langsung terintegrasi dengan bagian kasir. Cetak laporan juga akan lebih mudah dilakukan. Dan pesanan konsumen akan lebih cepat disajikan, sehingga konsumen tidak akan menunggu antrean terlalu lama.
Copyrights © 2023