Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Vol 6, No 4 (2023)

Pengembangan Modul Digital Menggunakan Kodular Pada Materi Teorema Pythagoras

Pepriyanti, Ratih (Unknown)
Yunita, Alfi (Unknown)
Melisa, Melisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang nya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi pada proses pembelajaran membuat peserta didik kurang aktif dalam proses pembelajaran sehingga peserta didik mengalami kesulitan dalam memahami materi pembelajaran khususnya pada materi teorema Pythagoras. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dikembangkan bahan ajar berupa modul digital menggunakan Kodular pada materi teorema Pythagoras. Penelitian ini bertujuan untuk melnghasilkan selbuah modul digital melnggunakan kodular pada matelri telorelma Pythagoras yang valid dan praktis untuk siswa kellas VIII SMP Nelgelri 27 Padang. Jelnis pelnellitian ini adalah pelnellitian pelngelmbangan melnggunakan R&D (Relselacrh and Delvellopmelnt) delngan modell pelngelmbangan 4-D. Produk yang dikelmbangkan belrupa modul digital melnggunakan kodular pada matelri telorelma Pythagoras. Instrumeln yang digunakan belrupa lelmbar angket menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul digital ini layak dan mudah digunakan untuk materi teorema Phytagoras

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

juring

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Juring: Journal for Research in Mathematics Learning (pISSN 2621-7430 | eISSN 2621-7422) is a peer-reviewed publication with free access. The journal aims to publish original manuscripts on research and review from mathematics learning area. The main objective of the journal is to promote the ...