Pada revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi kini semakin hari semakin pesat. Peluang ini dimanfaatkan baik oleh Bank Syariah Indonesia. Akan tetapi, belum lama ini para nasabah dikejutkan dengan adanya kasus kebocoran data yang terjadi kepada BSI. Dengan adanya kasus kebocoran data tersebut, tentu hal ini akan berimbas kepada para nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi faktor penerimaan apa saja yang terbukti memiliki pengaruh terhadap penerimaan pengguna pada aplikasi BSI Mobile. Menggunakan model konseptual yang mengintegrasi antara model TAM dan Religiosity-Intention. Pengujian yang ada dilakukan dengan menggunakan teknik SEM-PLS pada software SmartPLS 4 serta melibatkan 406 responden didalamnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use memiliki pengaruh terhadap user satisfaction dan intention to use. User satisfaction yang juga memiliki pengaruh terhadap intention to use, serta intention to use yang memiliki pengaruh terhadap adoption. Temuan ini memberikan wawasan yang dapat digunakan untuk perbaikan dan peningkatan aplikasi BSI Mobile guna mendorong niat adopsi pengguna di masa mendatang.
Copyrights © 2024