Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan konsumen pembelian kendaraan Xpander dari PT. Dipo Cabang Sisingamangaraja. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa mobil Xpander memiliki pengguna lebih banyak dibandingkan model lain di kelasnya, dan kendaraan tersebut menguasai pangsa pasar sebesar 45% (peringkat 1) di Indonesia. Data survei dikumpulkan dari 136 responden yang menggunakan kendaraan Xpander. Responden diidentifikasi menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan satu teknik pengambilan sampel: random sampling. Komentar akan dibuat dalam bentuk kuesioner. Kami menganalisis secara kuantitatif tanggapan terhadap pernyataan dari responden. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji penerimaan klasik, uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t, uji koefisien determinasi (R2 ), dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan Xpander dari PT. Dipo Cabang Sisingamangaraja. Secara parsial variabel brand imgae berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung > ttabel yaitu 4.967 > 1.977. Sedangkan variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan thitung < ttabel yaitu 4.362 < 1.977. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kendaraan Xpander dari PT. Dipo Cabang Sisingamangaraja adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0.310.
Copyrights © 2024