Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi
Vol. 4 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi (September)

Pengaruh EWOM terhadap Keputusan Pembelian Melalui Mediasi Brand Image dan Brand Equity (Studi Kasus pada Aerostreet Official Shop di Shopee)

Anti, Rahma Yuni (Unknown)
Chandra, Alhapen Ruslin (Unknown)
Nurhayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2025

Abstract

Ulasan konsumen di marketplace berpotensi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh EWOM terhadap keputusan pembelian pada Aerostreet Official Shop, baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui brand image dan brand equity. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling dari 174 responden, data dianalisis menggunakan PLS-SEM dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil menunjukkan bahwa EWOM tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, namun secara tidak langsung EWOM berpengaruh pada keputusan pembelian melalui mediasi brand equity. Ini mengindikasikan bahwa EWOM dapat memperkuat brand equity yang selanjutnya dapat memperkuat keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JMAE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope Accounting: Financial Accounting Public Sector Accounting Management Accounting Islamic Accounting and Financial Management Auditing Corporate Governance Ethics and Professionalism Corporate Finance Accounting Education Taxation Capital Market Banking Information System ...