Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 4 No. 8 (2023): Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)

Pelatihan Model Pembelajaran Inkuiri (Iqury Learning) Bagi Tutor Paud Di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur

Faradiba, Yasmin (Unknown)
Jahja , Yudrik (Unknown)
Hikmah, Hikmah (Unknown)
Septilya, Audina Putri (Unknown)
Nurkholisa, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2023

Abstract

Guru PAUD harus memiliki dukungan lingkungan potensial yang bisa berguna untuk Pembelajaran inkuiri. Hanya saja, guru Paud wilayah Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, belum mampu memahami konsep Pembelajaran Inkuiri juga belum mampu memuat konsep Pembelajaran Inkuiri dengan baik dan kesulitan dalam penerapannya. Berdasarkan kondisi ini maka pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) berupa pelatihan pembelajaran menggunakan Pembelajaran Inkuiri. Kegiatan ini bentuknya pelatihan dengan metode yang digunakan workshop dan praktek dalam kegiatan P2M ini, tutor PAUD diberikan pemahaman, pelatihan dan pendampingan mengenai Pembelajaran Inkuiri. Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta pengaplikasian Pembelajaran Inkuiri dalam pembelajaran. Target luaran yang diharapkan setelah pelatihan ini adanya perubahan yang cukup signifikan terhadap kompetensi pembelajaran dari guru PAUD dengan menunjukkan peningkatan pemahaman guru mengenai Pembelajaran Inkuiri, serta peningkatan keterampilan dalam pembelajaran yang menggunakan Pembelajaran Inkuiri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...