Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 5 No. 9 (2024): Jurnal Pendidikan Indonesia

Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Kidsstar School Makassar

Ariyanto, Andi (Unknown)
Dura, Justita (Unknown)
Bukhori, Mohammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kidsstar School Makassar untuk mengetahui; 1) apakah lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di Kidsstar School Makassar. 2) apakah motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di Kidsstar School Makassar. 3) apakah disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di Kidsstar School Makassar. 4) apakah lingkungan kerja, motivasi kerja dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja guru di Kidsstar School Makassar. Data dikumpulkan dari survei lapang menggunakan kuesioner yang dibagi ke seluruh guru dengan jumlah 35 orang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode sampling jenuh digunakan untuk menentukan sampel. Data yang akan dianalisis harus memenuhi uji validitas dan reabilitas serta uji asumsi klasik seperti normalitas, heteroskedasitas, dan multikolinieritas. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan software SPSS. Metode pengambilan sampel adalah metode sampling jenuh atau sensus, dimana keseluruhan dari jumlah 35 guru dijadikan sampel pada penelitian ini. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel lingkungan kerja, motivasi kerja dan disiplin kerja secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di Kidsstar School Makassar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...