Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 5 No. 11 (2024): Jurnal Pendidikan Indonesia

Evaluasi Kinerja RSUD Kota Tanjungan Pinang dengan Pendekatan Model The Malcolm Baldrige Criteria For Performance Excellence

Sari, Melly Puspita (Unknown)
Taufiq, Muhammad (Unknown)
Harijati, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja RSUD Kota Tanjungpinang menggunakan pendekatan model The Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE). Model ini dipilih karena menyediakan kerangka kerja komprehensif yang berfokus pada tujuh kategori utama: kepemimpinan, strategi, pelanggan, pengukuran, analisis, dan manajemen pengetahuan, tenaga kerja, operasi, dan hasil. Melalui pendekatan ini, penelitian mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam proses manajemen dan pelayanan di RSUD Kota Tanjungpinang. Metode penelitian ini melibatkan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen yang relevan. Hasil evaluasi menunjukkan area kinerja yang memerlukan perbaikan, terutama dalam hal pengelolaan sumber daya manusia dan kepuasan pelanggan. Kesimpulan penelitian ini menawarkan rekomendasi untuk peningkatan kinerja dan memberikan wawasan bagi RSUD dalam menyelaraskan tujuan operasional dengan ekspektasi layanan berkualitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...