Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 6 No. 3 (2025): Jurnal Pendidikan Indonesia

Strategi Kampanye Komunikasi Pemasaran Edubridge Menciptakan Brand Recall Siswa dalam Ketertarikan Studi Keluar Negeri

Susanto, Michael (Unknown)
Indraputra, Panjie Hafiz (Unknown)
Jelita, Putri Melati Permata (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2025

Abstract

Dalam penelitian ini memaparkan upaya dalam menciptakan brand trust sebagai tujuan branding sebuah perusahaan konsultan pendidikan luar negeri yaitu EduBridge. Metode penelitian ini menerapkan pendekatan mix method, dengan upaya pengumpulan data melalui Probability Sampling, Kuesioner menggunakan survey dan wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Komponen teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrated Marketing Communication dan brand image. Adapun model yang akan mendukung penelitian strategi komunikasi pemasaran ini menggunakan model SOSTAC. SOSTAC adalah metode yang digunakan untuk mengembangkan sebuah perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan evaluasi sebuah komunikasi pemasaran. Hal ini dirangkai dalam Situation, Objective, Strategi, Tactic, Action, dan Control. hasil dari penelitian berbentuk sebuah pemasaran kampanye yang ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan calon murid kepada brand EduBrige bagi yang ingin berkuliah di luar negri.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...