Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 6 No. 7 (2025): Jurnal Pendidikan Indonesia

Pengembangan Media Pembelajaran Pemasaran Digital Berbasis Motion Graphic untuk Siswa WNBK Menggunakan User Centered Design

Nugrahani, Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini mengkaji peran motion graphics yang dibuat melalui pendekatan desain berpusat pada pengguna (user-centered design atau UCD) dalam meningkatkan pendidikan pemasaran digital bagi siswa berkebutuhan khusus. Dengan mengakui semakin pentingnya literasi digital dan tantangan spesifik yang dihadapi oleh para siswa ini, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana motion graphics dapat disesuaikan untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan belajar. Melalui pendekatan metode campuran, yang mencakup tinjauan literatur, wawancara ahli, dan studi kasus yang melibatkan siswa berkebutuhan khusus, penelitian ini mengidentifikasi prinsip-prinsip desain penting dan menawarkan panduan praktis bagi para pendidik yang bertujuan untuk mengembangkan pengalaman belajar pemasaran digital yang inklusif dan menarik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...