JURNAL SeMaRaK
Vol. 1 No. 1 (2018): Jurnal SeMaRaK

ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP PELAYANAN KOPEGTEL RAJAWALI DI PT.TELKOM JAKARTA SELATAN

SENEN, SENEN - (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2018

Abstract

ABSTRAKKOPEGTEL Rajawali kegiatan usahanya, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang penjual lasa dan barang sangat mendambakan adanya loyalitas dari anggota/pelanggan. Pelanggan/anggota yang puas akan menjadi repeat-custumer yang senantiasa melakukan pembelian ulang atas barang dan jasa yang ditawarkan oleh KOPEGTEL Rajawali.. Saat ini pesaing sangat ketat diantara perusahaan yang sejenis sehingga mau tidak mau KOPEGTEL rajawali harus mempertahankan pelanggan/anggota yang sudah ada. Melalui penelitian ini penulis ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan KOPEGTEL Rajawali, serta sejauh mana kepuasan anggota terhadap pelayanan kopegtel rajawali. Penelitian dilakukan terhadap100 responden yang seluruhnya adalah anggota pengguna jasa KOPEGTEL Rajawali. Metode yang digunakan adalah metode penelitian bersifat diskriptif, yaitu metode yang meneliti suatu obyek sehingga hasil penafsiran dan pembahasan akan disampaikan sesuai dengan hasil penelitian yang faktual dan akurat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelayanan KOPEGTEL Rajawali memuaskan anggota dengan tingkat kepuasan sebesar 75,31%. Hasil penelitian ini dapat digunakan manajemen KOPEGTEL Rajawali sebagai bahan acuan untuk menentukan kebijakan lebih lanjut.Kata Kunci: koperasi, kepuasan anggota, pelayanan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

smk

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Februari, Juni dan Oktober oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Februari tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini ...