JURNAL SeMaRaK
Vol. 2 No. 1 (2019): Jurnal SeMaRaK

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI BISNIS TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS ONLINE SHOP

Praditya, Alvin (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2019

Abstract

ABSTRAKFokus penelitian ini berfokus kepada permasalahan hubungan antara media sosial dan komunikasi bisnis yang akan berpengaruh terhadap pada perkembangan bisnis online shop baik secara parsial maupun simultan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial dan komunikasi bisnis terhadap perkembangan bisnis online shop. Subjek penelitian ini adalah pengguna online shop di media sosial.*Penelitian+ini^menggunakan#penelitian deskriptif kuantitatif?dan instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif. Keabsahan data diperoleh melalui validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara media sosial dan perkembangan bisnis online shop sebesar#62%3yang dilihat dari nilai thitung= 2,205 (> ttabel = 1.664), pada signifikansi#5%, (2)3adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara komunikasi bisnis dan perkembangan bisnis online shop sebesar 76% yang dilihat dari nilai thitung = 3,258 (>ttabel =1.664), pada signifikansi 5%, dan (3) adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara media sosial, komunikasi bisnis terhadap perkembangan bisnis online shop sebesar 88% #yang dilihat dari nilai Fhitung = 10,556$(> Ftabel =1,980)^pada signifikansi 5%.Kata kunci: media sosial, komunikasi bisnis dan online shop.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

smk

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Februari, Juni dan Oktober oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Februari tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini ...