Jurnal Al-Iqtishad
Vol 10, No 2 (2014)

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL ANTO MOTOR PEKANBARU

M. Rachmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini dilakukan Pada Bengkel Anto Motor Pekanbaru.  Penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Bengkel Anto Motor Pekanbaru .Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut  : “diduga bahwa tingkat kepuasan pelanggan pada Bengkel Anto Motor Pekanbaru telah sesuai dengan harapan pelanggan”.Penelitian ini memerlukan data primer dan data sekunder, dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel secara  Purposive Sampling,  dengan menggunakan rumus Slovin,  dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu  yaitu orang yang benar-benar pelanggan Bengkel Anto Motor Pekanbaru. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan metode analisis Deskriptif kuantitatif dengan menggunakan  Importance Performance Analysis  (Analisis Tingkat Kepentingan dan kinerja/kepuasan pelanggan).Pada penelitian ini variabel yang dibahas yaitu Bukti fisik(tangible), Jaminan(assurance), Kehandalan(realibility), Ketanggapan(responsiveness) dan Empati(emphaty)Dari penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut  :   Bukti fisik (tangible), Jaminan(assurance),  Kehandalan  (reliability), Ketanggapan  (responsiveness) dan Empati  (emphaty) mempengaruhi kepuasan Pelanggan pada Bengkel Anto Motor Pekanbaru, hal ini terlihat dari hasil olahan data, ini berarti variabel-variabel tersebut memiliki pengaruh yang erat secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Anto Motor Pekanbaru.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

al-iqtishad

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal AL-IQTISHAD Print ISSN:0216-2547 | Online ISSN 2656-8489 adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.Artikel yang dipublikasi JURNAL AL-IQTISHAD meliputi hasil penelitian tentang masalah-masalah ekonomi, kebijakan ...