Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia
Vol. 4 No. 7 (2024): Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia

Meningkatkan Semangat Belajar pada Anak yang Mengalami Disleksia Melalui Intervensi: Studi Kasus

Budi, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas sebuah program intervensi untuk meningkatkan semangat belajar pada anak-anak yang mengalami disleksia. Metode studi kasus digunakan dengan fokus pada satu anak yang mengalami disleksia. Program intervensi melibatkan penggunaan teknik pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan individu anak serta dukungan dari guru dan orang tua. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam semangat belajar anak, dengan peningkatan keterampilan membaca dan menulis. Temuan ini mendukung pentingnya intervensi yang disesuaikan secara individual untuk meningkatkan semangat belajar pada anak-anak dengan disleksia

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cerdika

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health Social Sciences

Description

Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Publikasi Indonesia. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial, sains dan ilmu kesehatan. Artikel yang dipublikasikan adalah artikel hasil penelitian, kajian atau ...