Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia
Vol. 4 No. 12 (2024): Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia

Strategi Pemasaran, Performa Kerja, dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada iDo Events

Christianti, Gaby Mangihut (Unknown)
Dwi Yanty, Cindy (Unknown)
Gusmao Piedade, Nolania Cristy (Unknown)
Sari, Bida (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Strategi Pemasaran, Performa Kerja, Dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada iDo Events. Fenomena pertumbuhan industri event organizer yang semakin kompetitif mendorong pentingnya pemahaman tentang komponen yang mempengaruhi kepuasan konsumen, khususnya dalam konteks penyelenggaraan event-event berskala nasional dan internasional. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian adalah wawancara melalui email kepada tim pemasaran, pelanggan iDo Events, karyawan yang terlibat dalam performa kerja, studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu kategorisasi data dan triangulasi data dari berbagai sumber. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman tentang bagaimana praktik pemasaran dan operasional yang terintegrasi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam industri manajemen acara. iDo Events harus terus menyempurnakan upaya pemasaran dan berinvestasi dalam pengembangan karyawan untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cerdika

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health Social Sciences

Description

Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Publikasi Indonesia. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial, sains dan ilmu kesehatan. Artikel yang dipublikasikan adalah artikel hasil penelitian, kajian atau ...