Laporan ini membahas mengenai prosedur perencanaan anggaran dan pembuatan iklan Facebook Ads pada salah satu mitra PT. Satu Visi Indocreative Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pembuatan iklan Facebook Ads dan perencanaan anggaran iklan, selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi pada saat pembuatan iklan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yang mempunyai tujuan untuk mendeskripsikan secara detail mengenai proses atau prosedur mengenai pembuatan iklan Facebook Ads dan perencanaan anggaran yang didalamnya melibatkan analisis anggaran atau efektivitas dalam kinerja iklan Facebook Ads, sehingga terdapat beberapa elemen kuantitatif, namun fokus utamanya tetap pada deskripsi prosedur. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam pembuatan iklan tujuan utamanya adalah menjangkau para audiens sebanyak mungkin menggunakan langkah yang tepat, dengan cara menentukan tujuan iklan yang ingin digunakan, menentukan jenis iklan, anggaran dan jadwal iklan, target audiens yang ingin dijangkau lalu mengisi identitas iklan dengan menyertakan halaman facebook dan akun facebook, menentukan format iklan (konten) serta copywriting yang menarik agar audiens lebih tertarik terhadap iklan yang ditawarkan, setelah itu melakukan pembayaran untuk mempercepat tayangnya iklan. Kemudian pada prosedur perencanaan anggaran, hal pertama memilih tujuan iklan, menentukan ukuran/jumlah audiens yang akan dituju karena tahap ini sangat berpengaruh terhadap anggaran iklan, semakin banyak jumlah audiens yang akan dituju maka semakin besar juga anggaran iklan yang harus dikeluarkan. Selanjutnya menentukan lamanya tayangan iklan yang dibutuhkan.
Copyrights © 2024