Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 11 (2024): Karimah Tauhid

Analisis Tantangan dan Kesulitan Mahasiswa PGSD dalam Penggunaan Comparative dan Superlative: Studi Wawancara

Ibtisamah, Iffah Jihan (Unknown)
Atriani, Imelda (Unknown)
Fitriani, Siti Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dalam penggunaan bentuk comparative dan superlative dalam bahasa Inggris. Meskipun bahasa Inggris diajarkan sejak pendidikan dasar, mahasiswa masih mengalami kesulitan dalam memahami tata bahasa. Studi kualitatif ini dilakukan melalui wawancara di platform WhatsApp dengan melibatkan 5 mahasiswa PGSD semester 1. Data diperoleh dari 6 pertanyaan yang menggali pemahaman dan pengalaman mereka mengenai penggunaan bentuk comparative dan superlative. Hasil penelitian mengungkapkan tiga tantangan utama: (1) kesulitan dalam memilih bentuk tata bahasa yang tepat, (2) terbatasnya kosakata, dan (3) kesulitan dalam menerapkan aturan tata bahasa. Faktor-faktor yang berkontribusi meliputi rendahnya rasa percaya diri, kurangnya latihan, dan sedikitnya paparan bahasa Inggris di luar kelas. Penelitian ini merekomendasikan perlunya pengembangan strategi pembelajaran yang lebih praktis untuk membantu mahasiswa PGSD meningkatkan pemahaman tata bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...