Pembelajaran bahasa inggris ialah pembelajaran yang sulit diintegrasikan saat zaman ini, terlebih di sekolah dasar sangat familiar akan hal masalah yang terjadi mengingat klasifikasi guru yang tidak mumpuni atau tidak meningkatkan kualitas pembelajaran. Oleh karena itu penelitian ini dibuat untuk meninjau hal yang sedang terjadi. Upaya yang dilakukan tentunya tidak semena mena sembarangan. Peneliti sebelumnya pasti mempersiapkan beberapa data hasil yang dikaji dari karya hasil tulisan ilmiah. Sehingga menemukan masalah yang sering terjadi di sekolah dasar. Melihat data dilapangan dengan interview kepada mahasiswa yang telah mengajar di sekolah dasar tertentu, ternyata benar bahwa pembelajaran bahasa inggris sangat sulit diintegrasikan sehingga perlu peningkatan yang signifikan agar pembelajaran bahasa inggris dapat efektif untuk bekal peserta didik saat nanti. Tujuannya ialah agar pendidik dapat mengekplorasi bahwa pembelajaran bahasa inggris tidak susah, tetapi akan mudah dengan memvariasikannya dengan pembelajaran lain yang berisikan konten. Pendekatan berbasis konten yang digunakan dalam bahasa inggris dengan model pembelajaran yang saling berkaitan akan berpotensi terhadap perubahan yang jelas yaitu peningkatan. Sehingga penelitian ini diyakini akan membuahkan hasil terhadap perubahan dimasa yang akan datang.
Copyrights © 2025