Jurnal Pengabdian Informatika (JUPITA)
Vol. 2 No. 3 (2024): JUPITA Volume 2 Nomor 3, Mei 2024

PENINGKATAN LAYANAN PUBLIK MELALUI PELATIHAN APLIKASI SIPPERA PADA DINAS PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN PROVINSI SUMATERA SELATAN

RM Nasrul Halim (Unknown)
A Haidar Mirza (Unknown)
Ahmad Syazili (Unknown)
Irman Effendy (Unknown)
Dedi Irawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2024

Abstract

Penggunaan teknologi informasi telah menjadi kunci dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan publik. Salah satu implementasi teknologi yang telah diperkenalkan adalah aplikasi SIPPERA, sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk memfasilitasi proses administrasi pengajuan bantuan di Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan Pengabdian ini dalam bentuk pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta dalam menggunakan aplikasi SIPPERA-Perkim yang melibatkan peserta dari 17 Kab./Kota yang ada di lingkungan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa pelatihan aplikasi SIPPERA dapat meningkatkan pemahaman peserta dalam penggunaan aplikasi SIPPERA serta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan efisiensi layanan publik di Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jupita

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Other

Description

Jurnal Pengabdian Informatika (JUPITA) adalah jurnal pengabdian pada masyarakat yang diterbitkan oleh Program Studi Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan artikel tentang kegiatan pengabdian pada masyarakat yang ...