Perkembangan dunia perbankan dalam beberapa tahun terakhir sangatlah pesat dan dinamis, persaingan yang tinggi untuk mendapatkan tempat dihati nasabah menjadi fenomena yang terjadi dalam persaingan dunia perbankan pada saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh dimensi religiousitas terhadap behavioral intention nasabah menggunakan jasa bank syariah di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah 250 milenial di Kota Padang yang dipilih secara random. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi lapangan, melalui penyebaran kuesioner secara langsung kepada nasabah yang menjadi target sampel. Metde analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda (OLS) dan pengujian t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan religious consequence dan religious enrichment berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention menggunakan bank syariah pada milenial di Kota Padang, sedangkan religious tolerance tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention nasabah menggunakan jasa bank syariah din Kota Padang.
Copyrights © 2024