Co-Creation : Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen Akuntansi dan Bisnis
Vol. 4 No. 1 (2025): Co-Creation : Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen Akuntansi dan Bisnis

Strategi media sosial dalam mendukung promosi kampanye ‘10 to 10’ Timezone

Sukmawati, Sukmawati (Unknown)
Tantiningtyas, Endah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini membahas penggunaan strategis media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan pelanggan, dan konversi dalam mendukung kampanye promosi “10 to 10” oleh Timezone Indonesia yang merupakan sebuah merek pusat hiburan keluarga. Di era digital, media sosial tidak hanya menjadi alat promosi, tetapi juga saluran utama untuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana media sosial dimanfaatkan untuk menciptakan urgensi, keterlibatan, dan aksi dari pengguna selama kampanye berlangsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus deskriptif kualitatif dengan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, and Share). Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi, kemudian divalidasi melalui triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Timezone Indonesia berhasil memanfaatkan Instagram, TikTok, dan WhatsApp Business untuk mendorong interaksi, menyebarkan informasi, dan memperkuat citra merek selama kampanye “10 to 10”. Kesimpulan penelitian menekankan pentingnya integrasi strategi konten yang sesuai dengan karakteristik platform dan pelibatan pengguna untuk mendorong keterlibatan dan konversi. Penelitian ini merekomendasikan agar kampanye mendatang mengedepankan sinergi antar-platform dan konten berbasis komunitas untuk mengoptimalkan hasil jangka pendek sekaligus membangun hubungan merek jangka panjang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

co-creation

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This journal covers various topics of economic and business activities, but is not limited to development topics and aspects of accounting and investment, including (but not limited to) the following topics: Economics, Monetary, Finance and Banking, Public Economics, Development Economics, Regional ...