Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 3 No. 5 (2025): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Mei

PENGARUH LIVE STREAMING DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MADAME GIE PADA GENERASI Z PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA JAMBI

M.Husaini (Unknown)
Mifta Arifin (Unknown)
Muhammad Ilham (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2025

Abstract

Desa Sidang Kurnia Agung Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji menghadapi masalah dalam menyebarkan informasi dan pemberitaan di sosial media. Penelitian yang dilaksanakan atas dasar kerja sama mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung dengan masyarakat Desa Sidang Kurnia Agung ini bertujuan untuk mengembangkan sistem pemberitaan desa yang menggunakan platform sosial media seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk mempercepat penyebaran informasi, meningkatkan partisipasi warga, dan mendorong transparansi pemerintahan desa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menganalisis kebutuhan desa, membuat strategi konten, dan memberikan pelatihan kepada pengelola akun sosial media desa. Selain itu, penelitian KKN UIN Raden Intan Lampung ini mengevaluasi dampak penggunaan sosial media terhadap kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan desa. Hasil sosialisasi menunjukkan bahwa sosial media dapat memperluas jangkauan informasi, mempercepat pengiriman berita, dan memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan warga. Hasilnya menunjukan bahwa program KKN di desa Sidang Kurnia Agung dapat memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan komunikasi dan pemberitaan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...