Dunia usaha saat ini menghadapi persaingan yang ketat. Pada permasalahin ini Indosat tidak bisa bersaing dengan produk lain sehingga membuat konsumen mereka tidak puas dengan produk Indosat, mulai dari layanan yang diberikan ataupun harga. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah Consumer Dissatisfaction berpengaruh terhadap Keinginan Berpindah Merek, apakah Persepsi Harga berpengaruh terhadap Keinginan Berpindah Merek, apakah Variety Seeking memoderasi hubungan antara Consumer Dissatisfaction terhadap Keinginan Berpindah Merek, apakah Variety Seeking memoderasi hubungan antara Persepsi Harga terhadap Keinginan Berpindah Merek, dan bagaimana tinjauan perspektif bisnis islam dalam Consumer Dissatisfaction, Persepsi Harga dan Keinginan Berpindah Merek provider Indosat ke XL Axiata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan pada mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Angkatan 2021- 2024, sampel adalah sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dengan cara purposive sampling dengan rumus slovin,pengelolaan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Consumer Dissatisfaction tidak berpengaruh terhadap Keinginan Berpindah Merek. Sedangkan pada variabel Persepsi Harga berpengaruh terhadap Keinginan Berpindah Merek. Kemudian untuk variabel moderasi, Variety Seeking tidak berpengaruh atau tidak memperkuat hubungan antara Consumer Dissatisfaction dan Persepsi Harga terhadap Keinginan Berpindah Merek.
Copyrights © 2025