Semakin maju perkembangan zaman saat ini semakin maju pula inovasi teknologi yang kian bermunculan salah satunya dompet digital yang merupakan bagian dari inovasi fintech. Dana merupakan produk dompet digital terbaru sehingga harus memiliki keunggulan kompetitif dari produk dompet digital lainnya. Kepuasan pelanggan adalah factor keberhasilan sebuah perusahaan, ada beberapa factor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan salah satunya yaitu Service Quality (Kualitas Pelayanan) dan Trust (Kepercayaan). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Service Quality dan Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna aplikasi Dompet Digital Dana di Kota Bandar Lampung dalam Perspektif Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 96 orang responden pengguna aplikasi Dana di Kota Bandar Lampung. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara pendekatan asosiatif yang bersifat menghubungkan satu variabel ke variabel yang lain. Metode analisis data menggunakan Smart PLS (Partial Least Square). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan, dan Trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi Dana di Kota Bandar Lampung.
Copyrights © 2025