Tujuan penulisan ilmiah ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi dampak iklan dan pengaruh percakapan elektronik terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.Metode penyelidikan pada penulisan ilmiah apakah kuantitatif menggunakan sumber data primer dengan penyebaran kuesioner kepada 115 responden. Teknik penetapan responden digunakan teknik purposive sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan SPSS 26. Pada Teknik analisis dilakukan Periksa instrumen. penelitian, seperti pemeriksaan validitas dan reliabilitas; uji asumsi klasik, seperti uji heteroskedastisitas, normalitas, dan multikolonieritas; regresi linier berganda; dan koefisien determinasi t (parsial), f (simultan), dan fHasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia, dan omong kosong elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia secara bersamaan.Kata Kunci: iklan, elektronik dari mulut ke mulut, keputusan pembelian
Copyrights © 2024