BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 5 No. 1 (2022): Oktober

Pengaruh E-commerce, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee)

Nafisah, Lulu (Unknown)
Santoso, Rohmad Prio (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-commerce, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Yang Belanja Online Di Shopee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang belanja online di Shopee. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik non probability sampling dan memperoleh 30 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee. (2) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee. (3) Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee. (4) E-commerce, Harga dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...