BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 6 No. 3 (2024): Juni

STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING JASA KONTRUKSI PADA PT. JATRA SEJAHTERA MOJOAGUNG JOMBANG

Mahfudiyanto (Unknown)
saadah, Alfiatus (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2024

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Jahtra Sejahtera Mojoagung Jombang dalam rangka untuk meningkatkan keunggulan bersaing jasa kontroksi, penelitian ini menggunakan metode kualitatif, Hasil dalam penelitian ini penunjukkan bahwa upaya perusahaan dalam meningkatkan keunggulan bersaing yaitu dengan meningkatkan kualias kerja, dengan cara meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan melalui pelatihan dan pengembangan dapat membantu perusahaan menghadapi tantangan yang kompleks, mengembangkan metode kerja, menggunakan metode manajemen proyek yang baik dapat membantu perusahaan menyelesaikan proyek tepat waktu dan dalam anggaran, yang pada gilirannya dapat meningkatkan reputasi dan kepercayaan pelanggan, melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pekerjaan kontrak agar sesuai standar nasional, misalnya : sertifikat pekerja, sertifikat alat, sertifikat iso. Keunggulam kompetitif yang dimiliki perusahaan sangat baik pengalaman senior dan kemampuan untuk memproduksi alat sesuai yang diinginkan adalah aset berharga. Kemampuan untuk memprosuksi alat sesuai metode yang diinginkan menunjukkan fleksibilitas dan adaptabilitas perusahaan. Perusahaan harus memanfaatkan keunggulan ini untuk membedakan diri dari pesaing dan menarik lebih banyak pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...