BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 5 No. 3 (2023): Juni

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI ALL NEW ERTIGA DI PT. SUZUKI AMM JOMBANG

Nahdliyah, Ulfa (Unknown)
Irawati, Winaika (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen mobil Suzuki All New Ertiga di PT. Suzuki Abadi Megah Motor Jombang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 50 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuessioner yang telah diujikan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel brand image (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tingkat signifikan 0,027 < 0,05, dan variabel kualitas produk (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Hasil penelitian uji F menunjukkan hasil bahwa brand image/citra merek (X1) dan kualitas produk (X2) secara keseluruhan berpengaruh simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (Y) dibuktikan dengan nilai F sebesar 22,491 dan signifikansi 0,00 < 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...