BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 5 No. 3 (2023): Juni

ANALISIS PRODUCT KNOWLEDGE DAN MOTIVASI PELANGGAN DALAM MELAKUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Widyana, Berlian (Unknown)
Ningsih, Lilis Sugi Rahayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis product knowledge dan motivasi pelanggan dalam melakukan keputusan pembelian (Studi kasus pada konsumen lapis Tugu Malang cabang Kandangan). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, serta triangulasi data. Subjek penelitian adalah konsumen Lapis Tugu Malang cabang Kandangan dengan keseluruhan 10 orang responden dari penyebaran angket dan 5 orang informan dari wawancara. Berdasarkan hasi penelitian yang diperoleh dari penyebaran angket dan wawancara bahwa product knowledge dan motivasi pelanggan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Lapis Tugu Malang cabang Kandangan. Berdasarkan indikator product knowledge yaitu atribut produk, manfaat fisik dan manfaat psikologis. Sedangkan indikator motivasi pelanggan yaitu kebutuhan terhadap produk, kebutuhan mencari kenyamanan produk dan kebutuhan mencari kepuasan produk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...