Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol. 11 No. 2 (2024): Volume 11 Nomer 2 November 2024

Pengaruh Digital Marketing, Label Halal, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Umkm Di Kabupaten Kendal

Riyadi (Unknown)
Kuwatno (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti tentang Pengaruh digital marketing, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UMKM di Kabupaten Kendal. digital marketing, label halal, dan kualitas produk merupakan kombinasi tiga variabel independen yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data yang digunakan adalah e-kuesioner melalui google form dengan memberikan kuesioner kepada 100 responden pelanggan UMKM di Kabupaten Kendal. Penentuan sampel non-probalitiy sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan rumus Hair Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan pengujian secara parsial bahwa variabel digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada pengujian secara parsial bahwa label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada pengujian secara parsial bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian secara simultan menunjukan bahwa ketiga variabel digital marketing, label halal dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di UMKM di Kabupaten Kendal. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Journal Economic and Bussines is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Journal Economic and Bussines is aimed at being a medium for research results dissemination and ...