Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 6, No 12 (2023): Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

OPTIMALISASI WARUNG SAYUR BERBASIS DIGITAL MARKETING

Rahmadayanti, Fitria (Unknown)
Asminah, Asminah (Unknown)
Akbar Nur Icshan, Onne (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan nilai jual produk seperti sayur sayuran, buah buahan dan kebutuhan pokok lainnya menggunakan metode digital marketing. Permasalahan yang di hadapi UMKM Warung Sayur saat ini adalah penjualan yang secara langsung membuat mereka kewalahan dari pembelian barang sampai ke distribusi dan ruang lingkup pemasaran yang begitu sempit. Belum adanya inovasi untuk membuat produk sayur,buah dan daging menjadi tahan lama dan masih segar. Solusi yang dapat dijadikan alternatif adalah 1) membuat packing produk (Sayur sayuran, buah buahan dan aneka daging) agar terlihat lebih menarik dan produk tahan lama 2) untuk meningkatkan hasil penjulan dengan memanfaatkan digitalisasi marketing, pendampingan dan pelatihan pembuatan akun media sosial implementasi digital marketing bagi pemilik UMKM untuk meningkatkan omset penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...