Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 3 No. 1 (2025): September

PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEESHOP BAKS KOTA PASURUAN

Achmad Wildan (Unknown)
Agnes Ratna Pudyaningsih (Unknown)
Yufenti Oktafiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2025

Abstract

Pesatnya pertumbuhan industri coffeeshop di Kota Pasuruan memicu persaingan ketat, termasuk bagi Coffeeshop Baks yang mengalami rendahnya keputusan pembelian. Kondisi ini diduga dipengaruhi oleh persepsi harga, kualitas produk, dan lokasi usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Coffeeshop Baks Kota Pasuruan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 80 pelanggan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, kualitas produk, dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, ketiga variabel juga menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R² sebesar 0.679 menunjukkan bahwa 67,9% variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh ketiga variabel tersebut. Temuan ini mengindikasikan pentingnya pengelolaan harga yang tepat, peningkatan kualitas produk, dan pemilihan lokasi yang strategis dalam mendorong keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...