IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 6 No. 3 (2023): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 6 No 3 November 2023

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Iklan Terhadap Loyalitas Konsumen Deodorant MBK di Yayasan Madrasah Arrasyidiyyah

Maula Nuha Syarfillah (Unknown)
Mahmud (Unknown)
Endri Sentosa (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk meneliti Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Iklan terhadap Loyalitas Konsumen deodorant MBK di Yayasan Madrasah Ar-Rasyidiyyah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik survey dan kuesioner. Populasi sebesar 200 orang dengan melalui Teknik Yamane diperoleh sampel 172 responden. Analisis Data menggunakan program Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen yang ditunjukkan dengan nilai t-statistik (3.115) > ttabel (1.97402) atau nilai p-value sebesar (0.002) < (0.05). Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak (H1 diterima). Citra Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai t-statistik (2.381) > ttabel (1.97402) atau nilai p-value sebesar (0.020) < (0.05). Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak (H2 diterima). Iklan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai t-statistik (3.567) > ttabel (1.97402) atau nilai p-value sebesar (0.000) < (0.05). Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak (H3 diterima).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...