Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 9 No. 2 (2024): Volume 09 No. 2 Juni 2024

KEBIJAKAN PENDIDIKAN DALAM PROGRAM BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Syofia Engla Sadita (Unknown)
Shinta Syafitri (Unknown)
Nurhizrah Gistituati (Unknown)
Hadiyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian yang dilakasanakan bertujuan menggali informasi untuk mendeskripsikan dan menganalisis efektivitas kebijakan pendidikan dalam program Bantuan Operasional Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dalam pengumpulan data, penulis mengumpulkan data yang dikumpulkan berdasarkan penyelidikan berdasarkan perpustakaan yang relevan dengan topik yang bersangkutan. Hasil penelitian menemukan bahwa kebijakan pendidikan dalam program BOS sudah cukup baik untuk meningkatkan mutu pendidikan. Para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan perlu berpartisipasi aktif sesuai kapasitasnya masing-masing untuk menjamin kesinambungan pendidikan, sehingga tercapai realisasi peningkatan mutu di semua tingkatan dan komponen. Salah satu sarana bantuan terpenting bagi masyarakat dan institusi pendidikan adalah Bantuan Operasional Sekolah . Meskipun jumlah dana yang dikeluarkan oleh sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sangat besar, sekolah dapat beroperasi dengan baik dengan dana BOS. Ini sangat penting bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi tetapi juga mengalami ketidakstabilan ekonomi. Dengan dana BOS, siswa dapat belajar dengan giat tanpa mempertimbangkan biaya sekolah. Kata kunci: BOS, Mutu Pendidikan dan Kebijakan Pendidikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...