Jurnal Disrupsi Bisnis
Vol. 4 No. 6 (2021): Jurnal Disrupsi Bisnis

Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang “Slai O’lai”

Sofya, Dini Nur (Unknown)
Purwanto, Sugeng (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang merek Slai O’lai pada warga Kabupaten dan Kota Kediri. Penelitian ini berjenis explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan dan menunjukkan keterkaitan dan pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan mengambil sampel sejumlah 110 responden dan menyebarkan kuesioner di Kabupaten dan Kota Kediri dengan bantuan Google Forms. Teknik pengumpulan sampel memakai non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Sampel terdiri atas responden yang berdomisili di Kabupaten dan Kota Kediri, berusia minimal 17 tahun, dan telah membeli produk Slai O'lai lebih dari 2 (dua) kali. Data yang diambil dari responden adalah data primer serta data sekunder. Teknik analisis yang dipakai di dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan uji validitas, uji reliabilitas, serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil olah data dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa keputusan pembelian ulang biskuit sandwich Slai O’lai dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh variabel citra merek dan kualitas produk. Kata Kunci:  Citra Merek; Kualitas Produk; Pembelian Ulang  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

DRB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal ilmiah yang diterbitkan 6 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Juli tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian ...