Pengaruh bauran pemasaran untuk meningkatkan minat menabung pada bank syariah. Pada saat ini perbankan syariah mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat namun dalam memperoleh nasabah perbankan syariah masih kalah dengan perbankan konvensional, mengingat hal utama masyarakat indonesia yang beragama muslim lebih dominan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner secara langsung dan melakukan wawancara kepada masyarakat yang berada di Surakarta, penyebaran dilakukan di lima kecamatan berikut : Pasar Kliwon, Jebres, Laweyan, Banjar sari, dan Serengan. Jumlah sampel yang diperoleh dari penyebaran kuisioner adalah 100 responden, dalam penelitian ini digunakan perangkat lunak SPSS untuk mengolah data dan menganalisis data menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji T terdapat faktor yang mempengaruhi minat menabung yaitu faktor produk, harga, promosi, dan juga bukti fisik, sedangkan tempat, proses, orang, tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Uji F menghasilkan hasil bahwa produk, harga, promosi, tempat, proses, orang, dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah.
Copyrights © 2025