PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika
Vol 13, No 1 (2024): PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika

Pengembangan E-LKPD dengan pendekatan realistic mathematics education menggunakan software articulate storyline 3 pada materi trigonometri kelas X SMA

alfira, Alfira (Unknown)
Izzati, Nur (Unknown)
Azmi, Roma Doni (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Reseach and Development (R&D) dengan model 4D. Tujuan penelitian ini ialah menghasilkan E-LKPD dengan pendekatan Realistic Mathematics Education menggunakan software articulate storyline 3 pada materi trigonometri kelas X SMA yang valid dan praktis. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa lebar validasi instrumen, lembar validasi produk, serta angket respon guru dan peserta didik. Data yang diperoleh dari penelitian ini ialah data kualitatif yang kemudian diubah menjadi data kuantitatif dengan memberi skror pada setiap pernyataan dalam angket. Validasi ahli materi diperoleh rata-rata persentase sebesar 91,82 % dengan kriteria sangat valid. Hasil validasi media diperoleh rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 85,00% dengan kriteria sangat valid. Hasil validasi kebahasaan oleh ahli bahasa memperoleh persentase rata-rata 86,67% dengan kriteria sangat valid. Untuk kepraktisan produk, angket respon peserta didik memperoleh persentase keseluruhan sebesar 84,58% dengan kriteria sangat praktis. Sedangkan angket respon oleh guru memperoleh persentase sebesar 90,00% dengan kriteria sangat praktis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnalphythagoras

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Phytagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika is a peer review national journal. This journal is publishing high-quality articles in the field of mathematics education, both research and scientific studies. The aim of the journal is to publish and disseminate the current or new findings of ...