Journal of Student Research
Vol. 1 No. 6 (2023): November: Journal of Student Research

PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI RESTORAN ICHIBAN JAMTOS JAMBI

Meisha Nabilla Putri (Unknown)
Agustina Mutia (Unknown)
Erwin Saputra Siregar (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2023

Abstract

Munculnya suatu Brand besar pada suatu produk makanan membuat beberapa masyarakat muslim tertarik untuk ikut menikmati produk dari brand besar tersebut. Dan berubahnya gaya hidup di zaman generasi z membuat beberapa masyarakat muslim ikut menjadi konsumen pada brand makanan tersebut sehingga membuat beberapa konsumen muslim tidak terlalu memikirkan apakah brand makanan tersebut sudah bersertifikat halal atau belum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan pengarus label halal,brand image, lifestyle terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Restoran Ichiban Jamtos Jambi. Metode yang digunakan penelitian ini kuantitatif, dan metode analisi data yang digunakan adalah uji koefisien determinasi. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen muslim Restoran Ichiban Jamtos Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Label halal, brand image,lifestyle secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai adjusted R square (koefisien determinasi) sebesar 0,105 atau 10.5%. Pada pengujian asumsi klasik penelitian ini berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan multikolinearitas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences

Description

Ilmu Sosial Humaniora, Pertanian, Kesehatan, Peternakan, perikanan, Politik, Pendidikan, Ilmu Teknik, Teknik Elektro dan Informatika, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi, Kewirausahaan dan ...