Journal of Student Research
Vol. 1 No. 5 (2023): September: Journal of Student Research

Pengaruh Online Customer Review Danonline Customer Rating Terhadap Minat Beli Produk Fashion Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kota Bima

Azizul Fajrillah (Unknown)
Sri Ernawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2023

Abstract

Shopee menjadi salah satu marketplace pilihan masyarakat Indonesia dalam berbelanja online untukmemenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, salah-satunya yakni pemenuhan kebutuhan sandang. Fenomena ini menimbulkan terciptanya banyak pelaku bisnis memanfaatkan marketplace Shopee untuk menjual produk fashion dengan memberikan kelebihan dari produk yang ditawarkan. Riset ini bertujuan untuk mendiskripsikan pengaruh OCR & rating terhadap minat beli barang fashion di marketplace Shopee. Jenis penelitian berupa penelitian asosiatif, pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dan mendapatkan sampel berjumlah 96 responden.Populasi penelitian yang diambil yakni. Seluruh masyarakat kota bima yang pernah membeli produk fashion. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian didapatkan variabel online customer review&online customer rating berpengaruh terhadap variabel minat belibaik secara parsial maupun simultan. Koefisien determinasi menunjukkan 2 variabel independen memberikan sumbangan sebesar 26,3%, sedangkan sisanya 73,7% dipengaruhi oleh faktorlain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, harga dan variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences

Description

Ilmu Sosial Humaniora, Pertanian, Kesehatan, Peternakan, perikanan, Politik, Pendidikan, Ilmu Teknik, Teknik Elektro dan Informatika, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi, Kewirausahaan dan ...