eProceedings of Applied Science
Vol. 9 No. 6 (2023): Desember 2023

Analisis Efektivitas Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Kampoeng Radjoet Tahun 2023)

Regina Dwi Putri Lestari, Elsy (Unknown)
Wulandari, Astri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Kampoeng Radjoet merupakan salah satu sentra industri yang potensial di kota Bandung yang telah memproduksi berbagai macam produk rajutan dan mempromosikan produknya di sosial media Instagram. Meskipun sering membuat konten, Kampoeng Radjoet masih kekurangan dalam membalas dan berinteraksi dengan followers hal ini dapat di lihat dari insight Instagram yang menurun dan membuat Kampoeng Radjoet kehilangan followers sehingga perlunya perbaikan pada komunikasi yang dilakukan oleh Instagram Kampoeng Radjoet. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis efektivitas komunikasi pemasaran melalui media sosial pada Instagram Kampoeng Radjoet. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan garis kontinum. Populasi dalam penelitian ini adalah para followers Instagram @kampoengradjoet.id dengan menggunakan teknik penyebaran kuisioner kepada 100 orang. Dari hasil penelitian dapat diketahui efektivitas komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram @kampoengradjoet.id dinilai sangat baik karena dalam variabel Social Media Marketing yang meliputi context, communication, collaboration dan connection mendapat nilai sebesar 87,79%.Kata kunci— Sosial Media Marketing, Instagram, Kampoeng Radjoet

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...