eProceedings of Applied Science
Vol. 9 No. 6 (2023): Desember 2023

Perancangan Konten Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Tiktok Pada Umkm Kampoeng Radjoet Tahun 2023

Puspitasari, Danya Putri (Unknown)
Wulandari, Astri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar untuk semua bidang, termasuk bidang perekonomian. Pada masa pandemi ini teknologi sangat berkembang pesat, penggunaan sosial media juga semakin meningkat, salah satunya adalah Tiktok. Tiktok mampu membuat para pengusaha lebih mudah memperkenalkan atau menginformasikan produknya kepada para penggunanya, sehingga mampu membantu meningkatkan brand awareness produk tersebut. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis rancangan konten marketing dalam meningkatkan brand awareness melalui media Tiktok. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa dengan menggunakan media sosial seperti Tiktok, sangat diperlukan untuk memperkenalkan suatu produk ke masyarakat luas. Dengan menggunakan akun Tiktok Bisnis mempermudah Kampoeng Radjoet Binong dalam meningkatkan brand awareness melalui konten yang dishare. Untuk menjaga algoritma akunnya tetap baik, Kampoeng Radjoet Binong juga bisa rutin melakukan live sebagai media untuk berkomunikasi dengan pelanggan.Kata Kunci : Konten Marketing, Tiktok @kampoengradjoet.id, Kesadaran Merek

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...