eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 2 (2024): April 2024

Goblive : Website Untuk Menonton Dan Streaming Konten Game

Rahmat, Aulia (Unknown)
Arifianto, Anak Agung Gde Teguh (Unknown)
Maulid, Hariandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Di era digital saat ini, layanan streaming menjadisarana populer bagi pengguna untuk menonton orang lainbermain game. Platform seperti YouTube dan Nimo TVmemfasilitasi partisipasi dalam media online dan komunikasiantara pembuat konten dan pengguna. Meski Nimo TV pernahmenjadi pilihan utama para gamer untuk streaming, namunperubahan fokus platform ini mendorong para gamer untukmencari alternatif lain. Melalui analisis yang telah dilakukan,penelitian ini mengenali kebutuhan para streamer danpenonton game. Platform streaming game yang diusulkan,GOBLIVE, kemudian dirancang dengan mempertimbangkanfitur-fitur seperti streaming langsung, interaksi real-time,sistem monetisasi, dan kemampuan untuk menonton berbagaijenis game. Setelah desain, platform diimplementasikan dandiuji, melibatkan pengguna beta untuk mendapatkan masukan.Hasil pengujian menunjukkan bahwa website GOBLIVEberhasil mencapai tujuannya sebagai wadah bagi para pembuatkonten dan penggemar game. Sebagian besar responden(90,22%) sangat setuju bahwa GOBLIVE efektif sebagaiplatform bagi mereka. Oleh karena itu, penelitian inimenunjukkan potensi dan manfaat pengembangan platformberbasis web khusus untuk streaming game, memenuhikebutuhan dan harapan para pemain dan penggemar game. Kata Kunci - Website, Streaming

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...