Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan presensi elektronik, budaya organisasi dan kompetensi guru terhadap motivasi kerja, mengetahui pengaruh penerapan presensi elektronik, budaya organisasi, dan kompetensi guru terhadap kinerja, mengetahui pengaruh penerapan presensi elektronik, budaya organisasi dan kompetensi guru terhadap kinerja melalui motivasi kerja. Responden dalam penelitian ini sebanyak 90 orangterdiri dari guru ASN dan Guru Honorer yang bertugas di Sekolah Dasar pada Gugus SD Kihajar Dewantara Kecamatan Slawi. Data yang diperlukan dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis indeks, analisis structural modeling berbasis variance-PLS. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan presensi elektronik tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja guru, budaya organisasi berpengaruh terhadap motivasi kerja, kompetensi Guru berpengaruh terhadap motivasi kerja, penerapan presensi elektronik tidak berpengaruh terhadap kinerja, budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja, kompetensi Guru berpengaruh terhadap kinerja, motivasi belum mampu memediasi pengaruh penerapan presensi, budaya organisasi dan kompetensi guru terhadap kinerja
Copyrights © 2021