Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh promosi, minat anggota pengguna aplikasi BUM digital, promosi, pengetahuan anggota, minat anggota, rasa percaya anggota, promosi, anggota, keputusan penggunaan aplikasi BUM digital melalui minat anggota, menganalisis promosi terhadap keputusan penggunaan aplikasi BUM digital melalui rasa percaya anggota. Populasi penelitian ini yaitu seluruh anggota BMT BUM Kabupaten Tegal sebanyak 16.325 orang.Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 100 anggota. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap pengetahuan anggota, terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap minat anggota, terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap rasa percaya anggota, terdapat pengaruh positif signifikan pengetahuan anggota terhadap keputusan penggunaan, terdapat pengaruh positif dan signifikan minat anggota terhadap keputusan penggunaan, terdapat pengaruh positif signifikan rasa percaya anggota terhadap keputusan penggunaan, terdapat pengaruh positif signifikan promosi terhadap keputusan penggunaan melalui pengetahuan anggota, terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap keputusan penggunaan melalui minat anggota, terdapat pengaruh positif signifikan promosi terhadap keputusan penggunaan melalui rasa percaya anggota
Copyrights © 2021