Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA)
Vol. 1 No. 2 (2021): Article Research Volume 1 Nomor 2, Juli 2021

Faktor-Faktor yang Memediasi Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi BUM digital

Ratnani, Erni (Unknown)
Gunistiyo (Unknown)
Rahmatika, Dien Noviany (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2021

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh promosi, minat anggota pengguna aplikasi BUM digital, promosi, pengetahuan anggota, minat anggota, rasa percaya anggota, promosi, anggota, keputusan peng­gu­na­an aplikasi BUM digital melalui minat anggota, menganalisis promosi terhadap keputusan penggunaan aplikasi BUM digital melalui rasa percaya anggota. Populasi penelitian ini yaitu seluruh anggota BMT BUM Kabu­pa­ten Tegal sebanyak 16.325 orang.Teknik pengambilan sampel meng­gu­na­kan sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 100 anggota. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap pengetahuan anggota, terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap minat anggota, terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap rasa percaya anggota, terdapat pengaruh positif signifikan pengeta­huan anggota terhadap keputusan penggunaan, terdapat pengaruh positif dan signifikan minat anggota terhadap keputusan penggunaan, terdapat penga­ruh positif signifikan rasa percaya anggota terhadap keputusan peng­gu­naan, terdapat pengaruh positif signifikan promosi terhadap keputusan penggunaan melalui pengetahuan anggota, terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap keputusan penggunaan melalui minat anggota, terdapat pengaruh positif signifikan promosi terhadap keputusan penggu­na­an melalui rasa percaya anggota

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jebma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA) adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis, manajemen dan akuntansi. JEBMA terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. JEBMA bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis, manajemen ...