Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA)
Vol. 1 No. 2 (2021): Article Research Volume 1 Nomor 2, Juli 2021

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kedekatan Hubungan dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah

Avicenna, Muhadjir (Unknown)
Tabrani (Unknown)
Suwandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2021

Abstract

Salah satu lembaga keuangan yang mampu dalam menanggulangi kekurangan modal bagi industri rumah tangga dan usaha kecil adalah Bank Perkeditan Rakyat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan, kedekatan hubungan, kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah Perumda BPR Bank Brebes. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuan­titatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling insidental dimana teknik pengambilan sampel berda­sar­kan kebetulan yaitu siapa saja yang secara sengaja kebetulan atau insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel yang berjumlah 100 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kuesioner telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Analisis penelitian menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan, kedekatan hubu­ngan, kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jebma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA) adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis, manajemen dan akuntansi. JEBMA terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. JEBMA bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis, manajemen ...